Tuesday, July 10, 2018

Bertanam di Atap Rumah

Keinginan saya yang sedang saya usahakan adalah, punya tanaman sayur atau buah-buahan di halaman sendiri, jadi semuanya bisa dinikmati lebih segar dan juga gratis. Hehehe. Tapi, semua itu tentu perlu usaha, apalagi di rumah mertua saya ini, lahan yang bisa ditanami cuma sedikit.


Halaman depan rumah cuma berukuran sekitar 3 x 2 m. Dan sedikit ruangan di samping rumah berukuran 1 m, yang saya manfaatkan untuk menjemur pakaian. Ada juga sedikit lahan di atap beton rumah, yang dulu dimanfaatkan almh. Ibu mertua sebagai tempat menjemur, tapi saya tidak mau menjemur di atas, karena capek mengangkatnya. Di atas atap ini juga ditanam ibu mertua beberapa bunga Bangkok yang walaupun tidak dirawat tapi tumbuhnya subur sekali.


Ada juga beberapa tanaman kaktus yang tumbuh sendiri.



Sekarang saya berencana membersihkan lahan di atap ini untuk saya tanami beberapa tanaman biar terlihat lebih indah dipandang. Namun, semua ini baru bisa dikerjakan pelan-pelan, karena saya juga harus mengurus keluarga dan kerjaan rumah yang gak ada habisnya itu. Insya Allah semuanya bisa berhasil.

No comments:

Post a Comment